Sabtu, 26 Februari 2011

PROPOSAL PENAWARAN BIRO IKLAN INTERNET – JASA PASANG IKLAN ONLINE SELAMA SETAHUN PENUH



PROPOSAL PENAWARAN BIRO IKLAN INTERNET – JASA PASANG IKLAN ONLINE SELAMA SETAHUN PENUH

No : 007/QT/MMC/II/2011
Lamp : -
Hal : Surat Penawaran Pemasangan Iklan Selama Setahun Penuh
Dengan Jaminan Masuk 10 Besar Yahoo & Google Selama Setahun

Kepada Yth.
Pimpinan dan Manajemen Perusahaan
Yang Selalu Sehat dan Berbahagia
Di Tempat

Dengan hormat,

Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesediaan Bapak/ibu meluangkan waktu membaca surat penawaran kami.

Melalui surat ini kami ingin mengajukan penawaran harga untuk pekerjaan pemasangan iklan online – via internet selama setahun penuh yaitu sebagai berikut:

1. a. Pekerjaan : Jasa Pasang Iklan Internet Selama Setahun Penuh
b. Harga : Rp 800,000,-/per-tahun
Terbilang (Delapan Ratus Ribu Rupiah per-tahun)
c. Garansi : Selama satu tahun penuh nama usaha Bapak/Ibu Akan Masuk 10 Besar Yahoo & Google dengan keyword (kata kunci) yang Bapak/Ibu tentukan dan telah kita sepakati bersama di awal perjanjian.

NB:
Untuk memasang iklan online – via internet tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki blog / website karena hal tersebut bukan suatu syarat mutlak, yang penting dalam sebuah iklan online adalah nama/jenis usaha/bisnis serta alamat dan nomor telpon / nomor Hanphone Anda dengan jelas bisa diketahui oleh masyarakat luas. Tentunya jika sudah punya blog / website akan jauh lebih baik lagi.

Demikianlah penawaran harga ini kami ajukan kehadapan Bapak/Ibu, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,
MOMON COMPUTER




Hp 08566559633 / 081372150633
Fax 0778 391515
Alamat : Komp. Sagulung Mas Indah Blok A No.22 Batu Aji – Batam - Kepulauan Riau – Indonesia
http://momoncomputer.blogspot.com/
email : momoncomputerbatam@yahoo.com

Dengan kehadiran jasa yang kami tawarkan, sekarang Anda tidak perlu bersusah payah sendirian dalam mempromosikan iklan Anda.

Jangan membuang waktu Anda sia-sia hanya untuk pemasangan iklan di internet.

Dalam 1 hari berapa waktu yang Anda butuhkan untuk pemasangan iklan? tentu Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya hanya untuk berpromosi /memasang iklan di ratusan situs periklanan.

Bayangkan bila ini terjadi terus menerus, waktu anda banyak terbuang percuma.

Sekarang Anda tidak perlu bersusah payah dalam melakukan promosi, manfaatkan waktu Anda untuk kegiatan lain yang lebih penting. Kami akan menggantikan tugas Anda dalam memasang iklan SETIAP HARI ke ratusan situs iklan baris, Ya…. SETIAP HARI Iklan Anda akan kami pasang.

Anda hanya menunggu ledakan pengunjung ke website Anda, karena :
• Kami membantu Anda memasang iklan di banyak situsperiklanan SETIAP HARI
• Kami membantu mempercepat proses penyebaran iklan produk/jasa anda
• Kami membantu memperluas jangkauan iklan produk/jasa anda
• Kami membantu meningkatkan jumlah pembaca iklan/prospek
• Solusi ini dapat memperbaiki posisi pencarian di mesin pencari (Google, Yahoo, dll), bila dilakukan secara terus menerus
• Kami memberikan layanan pengiklanan produk, maupun website dalam berbagai pilihan dengan biaya terjangkau dan tentunya sesuai dengan apa yang Anda dapatkan, sehingga iklan Anda akan tayang dibanyak tempat, dan berpotensi dibaca jutaan Orang diseluruh Indonesia & seluruh dunia setiap harinya.

Sebagai referensi Bapak / Ibu, kami persilahkan Bapak/Ibu mencoba menggunakan keyword (kata kunci) di bawah ini dengan menggunakan search engine YAHOO / GOOGLE :

1. Biro Iklan Internet
2. Teralis Batam
3. Truck Batam
4. Lorry Batam
5. Penerjemah Batam
6. Translator Batam
7. Rental Genset Batam
8. Skripsi Batam
9. Thesis Batam
10. Renovasi Rumah Batam
11. Gypsum Batam

Usaha awal kami dimulai dari sebuah Biro Iklan Internet/Agen Marketing & Promosi Online, Biro Skripsi/Thesis, Jasa Penerjemah/Terjemahan Resmi/Tersumpah (Sworn Translator) MULTI BAHASA, Jasa Pembuatan Makalah (Tugas Kuliah), Jasa Perangkuman Buku, Jasa Programmer / Programming (Program Untuk Apotek, Toko, Minimarket, Supermarket, Perhotelan, dll) , Jasa Pembuatan Blog (Pesanan Paket Alamat Blog Sesuai Jenis Usaha / Bisnis Anda) & Jasa Web Design (Web Master), Selanjutnya kami sedang berusaha mengembangkan jasa agensi / broker property / perumahan, agensi sewa gedung perkantoran graha pena di batam centre, agensi penjualan dan rental genset, agensi jasa kontraktor dan konstruksi bangunan di Kota Batam, dll.

MOMON Computer siap memberikan layanan terbaik kepada seluruh konsumen setianya.

Hubungi : MOMON Computer Komp.Sagulung Mas Indah A.22 Batu Aji, Batam
Kepulauan Riau (Kepri) Indonesia Phone: 08566559633 / 081372150633 Fax : 0778 391515 Email: momoncomputer@gmail.com


Berikut kami lampirkan sedikit referensi tentang sejarah dan pengertian iklan – iklan online – iklan internet – biro iklan di Indonesia

Pengertian / Arti Iklan, Sejarah dan Perkembangannya

SEJARAH IKLAN & PERKEMBANGANNYA
Disadur dari Wikipedia. http://id.wikipedia.org/wiki/Iklan

Iklan ialah promosi barang, jasa, perusahaan dan ide yang harus dibayar oleh sebuah sponsor. Pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, relasi publik, penjualan, dan promosi penjualan.

Sejarah periklanan

Iklan tulis mulai dikenal sejak zaman Yunani kuno. Ketika itu, iklan berisi mengenai budak-budak yang melarikan diri dari tuannya atau mengenai penyelenggaraan pertandingan Gladiator, pada masa ini iklan hanyalah berupa surat edaran. Beberapa waktu kemudian barulah muncul metode periklanan yang ditulis dengan tangan dan dengan kertas yang lebih besar di Inggris. Iklan pertama yang dicetak di Inggris ditemukan pada Imperial Intelligencer Maret 1648. Sampai tahun 1850-an, di Eropa iklan belum sepenuhnya dimuat di suratkabar. Kebanyakan masih berupa pamflet, leaflet, dan brosur. Iklan majalah pertama muncul dalam majalah Harper tahun 1864.[1]

Iklan di Indonesia

Iklan pertama kali diperkenalkan oleh seorang Belanda yang bernama Jan Pieterzoon Coen, seorang Gubernur Belanda pada 1619 hingga 1629. Beliau juga adalah penerbit Bataviasche Nouvelle, suratkabar pertama di Indonesia yang terbit tahun 1744, satu abad setelah J.P. Coen meninggal.[2]

Pemasaran Internet

Pemasaran Internet atau e-pemasaran (Bahasa Inggris: Internet marketing atau e-marketing atau online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www. Kata e dalam e-pemasaran ini berarti elektronik (electronic) yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan syber. Dengan munculnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-surat, e-business, e-gov, e-society, dll.

Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa ratusan bahkan ribuan program mencari uang di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang-orang tertentu saja.

Kegiatan pemasaran Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting. Pemasaran internet atau e-pemasaran ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (search engine), surat elektronik atau e-surat (e-mail), periklanan lewat e-surat (email advertising), pemasaran afiliasi (affiliate marketing), advertensi interaktif (interactive advertising), dll.

Strategi pemasaran

Banyak sekali strategi pemasaran Internet digunakan para pemasar Internet untuk menjual produk atau jasa yang mereka miliki.

Strategi yang paling umum digunakan adalah dengan model CTPM yang dipopulerkan oleh Ken Evoy. CTPM adalah sekuel Content, Traffic, Pre-sell dan Monetize. Intinya, pemasaran yang berhasil adalah pemasaran yang memberikan kebutuhan dasar pengguna Internet : informasi. Langkah pertama pemasar Internet tentu saja adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan seputar jasa atau produk yang akan dipasarkan. Langkah berikutnya adalah bagaimana mendatangkan pengunjung, membentuk kesan atas produk atau jasa tersebut baru langkah terakhir mendapatkan penjualan dari jasa atau produk yang dipasarkan.

------------------------------------*******************------------------------------------

IKLAN BARIS
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Iklan baris (bahasa Inggris: Classified advertising) adalah salah satu cara promosi barang dan jasa yang umumnya ditemukan di koran. Cara ini merupakan pengembangan dari promosi iklan yang mengutamakan daya tarik dengan gambar dan dengan informasi yang lebih lengkap dan terinci.

Iklan baris mengutamakan informasi yang paling inti yang perlu diketahui oleh peminatnya. Karena itu biasanya iklan baris hanya memuat informasi seperlunya dan hanya membutuhkan beberapa baris saja. Biasanya koran-koran mensyaratkan iklan baris minimal 2-3 baris.

Karena tidak menggunakan gambar sebagai daya tariknya, iklan baris dimuat secara berkelompok sesuai dengan isinya. Misalnya, kelompok barang yang dijual dipasang dalam baris yang berbeda dengan kelompok barang yang dicari. Selanjutnya, barang-barang yang dijual pun diklasifikasikan lebih jauh: tanah, rumah, mobil, motor, dll.

Penjual atau pembeli biasanya memberikan nomor telepon atau alamat rumah di mana barang itu dapat dilihat, dibeli, dan diambil.

Karena ukurannya jauh lebih kecil daripada iklan biasa, iklan baris umumnya lebih murah daripada iklan-iklan lain. Pemuatannya pun jauh lebih sederhana karena tidak membutuhkan art-work atau ilustrasi grafis, sehingga koran-koran umumnya dapat menerima iklan baris untuk segera dimuat dalam penerbitan esok harinya.

Perkembangan teknologi media di masa kini membuat iklan baris tidak lagi terbatas pada koran, tetapi juga media lainnya, seperti internet.


------------------------------------*******************------------------------------------

SEJARAH IKLAN & PERKEMBANGANNYA

Pemasang iklan & promosi

"Disadur dari :situs Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI)
Indonesian Association of Advertising Agencies

AWAL PERIKLANAN INDONESIA

Sejarah periklanan di Hindia Belanda sangat berbeda dengan perkembangan di Eropa atau Amerika. Hal ini tidak terlepas dari keterbelakangan industri di Belanda sendiri kala itu, serta diterapkannya sistem ekonomi merkantilisme.

Iklan pertama di Hindia Belanda muncul bulan Agustus tahun 1744, bersamaan dengan surat kabar pertama, yaitu Bataviaasche Nouvelles di Batavia (Jakarta). Surat kabar ini dapat dikatakan merupakan surat kabar pemerintah Hindia Belanda, karena ia diterbitkan dan dicetak oleh Vereenigde Oost Compagnie (VOC). Kenyataannya, hampir seluruh halamannya dipenuhi iklan.

IKLAN PERTAMA DI HINDIA BELANDA

Perintis tumbuhnya iklan di Hindia Belanda adalah Jan Pieterzoen Coen. Dia pendiri Batavia dan Gubernur Jenderal Hindia Belanda tahun 1619-1629. Dalam masa pemerintahannya, ia mengirim berita ke pemerintah setempat di Ambon dengan judul Memorie De Nouvelles, yang mana salinannya ditulis dengan tulisan tangan pada tahun 1621. Tulisan tangannya yang indah ternyata merupakan refleksi pula dari naluri bersaing antara pemerintah Hindia Belanda dengan Portugis. Kedua negara rupanya terlibat dalam perebutan hasil rempah-rempah dari kepulauan Ambon, dan Jan Pieterzoen Coen "menulis" iklan untuk melawan aktivitas perdagangan oleh Portugis. Lebih dari satu abad kemudian, setelah Jan Pieterzoen Coen meninggal tulisan tangannya diterbitkan kembali di surat kabar Batavia Nouvelles pada tanggal 17 Agustus 1744. Batavia Nouvelles merupakan surat kabar pertama di Hindia Belanda. Dengan demikian, iklan yang dimuatnya pun merupakan iklan pertama di Hindia Belanda. Kenyataan ini menunjukkan, bahwa surat kabar dan iklan lahir tepat bersamaan di Hindia Belanda.

Yang berperan dalam memediakan kembali iklan tersebut di Hindia Belanda adalah karyawan sekretariat dari kantor Gubernur Jenderal Imhoff, Jourdans.
Surat kabar Batavia Nouvelles hanya berusia dua tahun.(5)
Negeri Belanda, sejak abad ke-16 merupakan pusat penulisan silografi (tulisan tangan indah) di Eropa. Tulisan ini digunakan juga untuk penulisan iklan dalam bentuk poster.(6)

(4) G.H. Von Faber, A Short History of Journalism in the Dutch Indies. G. Kolf & Co., tanpa tahun terbit, hlm.13.
(5) Lucien Febre and Henri-Jean Martin, The Coming of the Book, London. Verso 1983, hlm.53.

IKLAN BUKU PERTAMA

Sejak Hindia Belanda diserahkan kembali oleh Inggris pada tahun 1812, percetakan surat kabar dikendalikan sepenuhnya oleh negara, meskipun perusahaan percetakannya yang berlokasi di negeri Belanda masih dimiliki dan dikelola oleh swasta. Sedangkan perusahaan percetakan buku yang juga dikelola oleh swasta dimulai tahun 1839, dipelopori oleh Cijveer & Company. Pada tahun 1842 perusahaan ini berubah nama menjadi Cijveer & Knollaert, karena sebagian besar sahamnya dibeli oleh perusahaan Knollaert. Perusahaan ini pun masih beralih tangan kepada Ukeno & Company, sebelum akhirnya dijual lagi kepada Bruyning Wijt. Perusahaan percetakan buku ini berpindah-pindah tangan, disebabkan kegagalan terus menerus dalam pemasarannya. Utamanya, karena mereka tidak dapat memanfaatkan periklanan akibat adanya larangan keras dari pemerintah kolonial. Baru pada masa Bruyning Wijt, perusahaan percetakan buku ini mengalami kemajuan, karena produk buku-buku mereka mulai dipublikasikan pula melalui iklan-iklan di surat kabar.

PERCETAKAN SURAT KABAR OLEH SWASTA

Tahun 1829 pemerintah Hindia Belanda mendirikan suratkabar Nederland-Indisch Handelsblad. Hampir seluruh iklan di suratkabar ini juga ditulis tangan.(7) Suratkabar ini merupakan organ dari perusahaan swasta komersial yang dipimpin oleh Dus Bus de Gisignes, mantan Gubernur Jenderal (1813-1815). Dua suratkabar pemerintah terdahulu, Batavia Nouvelles dan Bataviaasch Advertentieblad, tidak bertahan lama, karena tahun 1833 pemerintah kolonial Hindia Belanda mengambil kebijaksanaan yang mendukung penerbitan dan pencetakan suratkabar oleh swasta.

(7) Dr.C.W. Wormser, Drie en derting jaren op Jav, Ten Have, Adam 1944.

Sejarah mencatat pula beberapa suratkabar di luar Batavia (Jakarta). Misalnya, suratkabar mingguan Soerabaja Courant di Surabaya yang mulai terbit tahun 1833 dan baru menjadi harian empat tahun kemudian. Lalu tahun 1845 Oliphant en Compagnie, Semarang, mulai menerbitkan suratkabar mingguan Semarangsch Nieuws en Advertentiebald . Setelah kemenangan kaum liberal-demokrat di Belanda, berganti nama menjadi De Locomotief dan mulai terbit sebagai harian. Nama "lokomotif" yang digunakan suratkabar ini sekaligus dimaksudkan untuk memperingati pertamakali masuknya jalan kereta-api di Hindia Belanda membawa juga kemenangan bagi kaum pemodal. Maka semua suratkabar swasta di masa itu mulai bebas memuat iklan.

Untuk deskripsi ini lihat, J.S. Furnivall, Netherland-India: A Study of plural Economy. Cambrigde University Press, 1944, hlm.610; "Drukpers", Encyclopedia Nederland-India, hlm. 642-643.

Bataviaasch Advertentieblad yang tahun 1851 terbit kembali dengan nama Bataviaasch Iklanblad, setahun kemudian mengubah lagi namanya menjadi Java Bode. Suratkabar ini dimotori oleh Conrad Busken Huet sebagai pimpinan redaksi dan dicetak oleh W. Buining yang berkebangsaan Inggris yang datang ke Jakarta tahun 1848 sebagai pengusaha percetakan.

Belanda dengan kebijaksanaan pimpinan sebelumnya, Java Bode dilarang menyiarkan baik iklan-iklan pelelangan maupun iklan-iklan hasil pabrik. Mereka kuatir, timbulnya persaingan atau perang dagang sebagaimana yang pernah terjadi di Inggris dan Amerika. Meskipun tanpa iklan, Java Bode dapat bertahan selama 90 tahun, yaitu hingga masa invasi Jepang ke Indonesia.

Tahun 1858 Nederlandsch-Indisch Handelsblad pun berusaha bangkit kembali, tetapi akhirnya juga ditutup lagi oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1867. "

------------------------------------*******************------------------------------------

BENTUK-BENTUK IKLAN ONLINE

Sumber: http://www.virtual.co.id/blog/online-advertising/bentuk-bentuk-iklan-online/

Meisia Chandra - Online Media Consultant, Executive Director of PortalHR.com
19 Jun 2009

Setelah selesai merancang content apa saja yang akan ada dalam sebuah situs web, pekerjaan (besar) selanjutnya adalah merancang produk-produk apa saja yang akan dijual dalam situs web tersebut. Berikut ini adalah bentuk-bentuk iklan online yang dapat memberi Anda gagasan baru untuk mengembangkan produk jualan Anda nantinya.

1. Direct Advertising , di mana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya.

2. Self-service Advertising: Pendekatan iklan baru di mana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di Online. Contoh: Blogads dan Google AdWords.

3. Ad Networks: Sebuah jaringan (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web. Jaringan iklan seperti ini biasanya menargetkan kampanye-kampanye yang tidak mempunyai target audience khusus, tetapi mengincar sebesar mungkin orang yang melihat iklan dengan biaya sekecil mungkin. Contoh: ValueClickMedia dan Tribal Fusion.

4. Contextual Advertising: Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut. Contoh: Google AdSense dan Yahoo Publisher Network.

5. Twitter Advertising: Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih. Contoh: Magpie dan Twittad.

6. In-Text Advertising: Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan. Contoh: Kontera dan Vibrant in-Text Ad.

7. Ad Network Optimization: Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya. Contoh: PubMatic dan YieldBuild.

8. Rep Ad Agencies: agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brend besar ataupun agensi iklan besar. Contoh: Federated Media dan Tribal Fusion.

9. Social Advertising: Iklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman. Contoh: VideoEgg dan Meebo.

10. Video Advertising: Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content video tertentu. Contoh: Voxant dan AdSense for Video

11. RSS Advertising: Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu. Contoh: Pheedo dan Feedvertising.

12. Sponsorship: adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner.
Yang mana saja yang sudah kami gunakan? Melanjutkan tulisan yang sebelumnya, saya telah berjanji untuk berbagi mengenai sumber-sumber income PortalHR.com selama ini:

1. Iklan banner: Iklan ini masih menjadi sumber income utama di PortalHR.com. Kami memiliki team marketing yang handal yang telah berhasil membuat space iklan di PortalHR.com selalu penuh.

2. Text Link: Produk ini juga disediakan di PortalHR.com tetapi tidak terlalu laku. Iklan yang lebih banyak diminati masih iklan display. Selain itu, berbeda dengan dugaan kami, iklan teks yang pernah dipasang CTR (click through rate)-nya juga tidak terlalu tinggi. PortalHR.com mempunyai sejarah CTR yang cukup tinggi, bisa mencapai 2,57%.

3. Event: PortalHR.com mendapat cukup banyak pemasukan dari komisi pendaftaran event secara online.
Singkat kata, sumber income utama PortalHR.com masih sama seperti media-media tradisional, yaitu dari iklan. Bentuk model bisnis online yang paling sederhana diaplikasikan di sini, yaitu memberikan content kepada mayoritas pengunjung, dengan sejumlah kecil (minoritas) lain membayar agar jasanya terlihat oleh mayoritas tersebut.

Beberapa jenis iklan lain sudah pernah kami coba, misalnya Google AdSense. Kami juga pernah bekerjasama dengan sebuah ad network, namun setelah dievaluasi, ternyata masih lebih menguntungkan memasarkan iklan kami sendiri.
Setiap portal memiliki karakteristik tersendiri. Kami bisa saja membuat produk-produk iklan serta feature yang canggih, seperti Twitter ad atau mungkin RSS ad, secara teknis itu tidak sulit, tetapi apakah produk tersebut akan cocok dengan karakteristik portal kita? Belum tentu. Sebagai pemilik portal sangat penting untuk mengenali karakteristik tersebut. Saya akan coba mengulas hal ini pada tulisan selanjutnya.

------------------------------------*******************------------------------------------
Internet, Sarana Strategi Biro Iklan
Sumber : http://ramakertamukti.wordpress.com/2009/01/27/internet-sarana-strategi-biro-iklan/

Strategi Kreatif adalah bentuk terjemahan dari berbagai informasi mengenai produk, pasar, dan konsumen sasaran, kedalam suatu posisi tertentu didalam komunikasi yang untuk merumuskan suatu kegiatan periklanan. Dengan demikian Strategi Kreatif tidak lepas dari suatu strategi pemasaran secara keseluruhan. Strategi Kreatif, melewati tahap pembentukan, evaluasi, seleksi dan pelaksanaan pesan terhadap suatu produk atau jasa, pada prinsipnya merupakan manfaat utama yang ditawarkan brand sebagai suatu pengembangan konsep produk. Pesan dari sebuah produk harus dapat disampaikan secara kreatif, bahkan kreativitas ini paling penting dari hanya sekedar biaya pengeluaran. Pada berbagai macam media iklan dapat ditempatkan.

Trend 2009, perusahaan di Indonesia banyak menggunakan media iklan baru yaitu internet untuk memperkenalkan diri mereka ke konsumen maupun relasi bisnis mereka dengan jalur maya/ internet. Iklan melalui media internet mulai diperkenalkan dan mulai ramai dipergunakan. Padahal, Internet awalnya merupakan sebuah Proyek Departemen Pertahanan A.S. pada tahun 1960-an sebagai piranti untuk menjamin komunikasi selama serangan nuklir. Ini tumbuh menjadi sebuah sarana berbagi informasi di kalangan universitas pada tahun 1970-an dan 1980-an untuk proyek-proyek riset. Piranti-piranti kunci untuk menggunakan internet, seperti Gopher, Usenet, dan Mosaic, semuanya dikembangkan sebagai perangkat lunak gratis. Internet terbuka bagi pelaku-pelaku komersil pada tahun 1991, dan pertumbuhannya merebak dengan laju 500% pada tahun 1994. Hanya dibutuhkan tiga tahun setelah pengenalan kegiatan komersil di Internet ketika situs-situs komersil melampaui situs-situs pendidikan yang sebelumnya dominan (Monle Lee, 2004 : 384).

Situs Web adalah salah satu hasil dari sebuah disain komunikasi visual yang berarti :

1. Disain : Rancangan,

2. Komunikasi : Suatu mekanisme/alat yang menyebabkan terjadinya hubungan antara manusia dengan manusia lain. Komunikasi ini dapat berhasil dengan baik bila lambang-lambang yang dipakai bisa diterima dari yang melontarkan/komunikator dengan yang menerima/ komunikan, dan

3. Visual: sebagai sesuatu yang dapat dilihat. Internet merupakan media untuk promosi yang berorientasi konsumen. Penawaran program kontinuitas, pemberian kupon secara online, undian dan kontes melalui internet, serta sampel berdasarkan Web, sekarang sudah menyebar luas. Misalnya, pemberian kupon secara online merupakan media pemberian kupon yang lebih murah dan terfokus daripada sebuah direct mail (Shimp, 2002 : 235).

Kenyataan itulah yang ditangkap oleh perusahaan bisnis semacam Biro Iklan. Walaupun kenyataan yang ada,

Biro Iklan adalah sumber pembuat iklan dari suatu produk yang dipercayakan untuk dikenalkan ke pasar. Tetapi, biro iklan adalah sebuah perusahaan bisnis dan harus memperkenalkan layanannya ke calon klien-klien mereka. Sehingga biro iklan pun sangat perlu menggunakan internet/ layanan maya sebagai ujung tombak media informasi.

=================== ++++++++++++++ ===============

Tentukan Perubahan - Jangan Menunggu!

Ditulis oleh: Anne Ahira

Anda,

Banyak orang yang suka mengeluh dalam
hidupnya. Misalnya, dengan menyalahkan
nasib buruk yang menimpanya.

Tentu saja cara ini tidak akan pernah menjadikan
kehidupannya menjadi lebih baik, bukan?

Ada pepatah bijak mengatakan :

"You can not chance the wind direction,
but you can only chance your wing
direction"

Kita tidak akan pernah bisa merubah
arah angin, yang dapat kita lakukan
adalah mengubah arah sayap.

Dengan kata lain...

'Realita' kehidupan tidak akan berubah
kecuali kita sendirilah yang mengubah
'sudut pandang' terhadap realita yang ada!

Fakta: "Tidak ada seorang pun yang
memilih kita untuk sukses. Kita sendirilah
yang menentukan pilihan tersebut!"

Kebanyakan orang akan tertarik sejenak
ketika diingatkan akan hal di atas, tapi
kemudian berlalu kembali.... Sementara
waktu terus berjalan, dan akhirnya tidak
pernah ada perubahan dalam hidupnya!

Sangat disayangkan.

Seringkali orang tidak berani melakukan
perubahan dalam hidupnya. Dia hanya
menunggu, dan menunggu adanya
perubahan tersebut.

Menunggu bantuan orang lain, menunggu
bantuan teman untuk mendapatkan
pekerjaan yang enak, sampai menunggu
warisan ;-)

Sekarang logikanya, jika memang hanya
dengan menunggu perubahan itu akan
datang, maka jumlah orang sukses
seharusnya jauh lebih banyak.

Bukankah kenyatannya tidak demikian?

Lalu, jika ingin sukses, apa yang
seharusnya kita lakukan?

Ciptakan perubahan!

Jangan selalu menunggu orang lain.

Berikut beberapa tips yang bisa membantu
kita untuk menciptakan perubahan:

1. Do your best, whatever happens
will be for the best!

Lakukan dan selesaikan semua tugas
dan pekerjaan semaksimal mungkin,
bukan hanya terus menunggu dan
berharap.

Lakukan semuanya dengan tujuan
untuk selalu mendapatkan hasil *terbaik*
yang bisa Anda capai!

2. Mulai buat jaringan seluas-luasnya.

Dengan banyak mengenal orang,
maka pengetahuan kita akan semakin
bertambah.

Seseorang yang kelihatannya sederhana
bisa jadi menyimpan kedalaman ilmu
yang tidak kita duga!

Oleh sebab itu, alangkah bijaknya jika
kita menjadikan 'setiap orang adalah guru'
dan kehidupan ini adalah universitasnya.

3. Berusahalah selalu untuk bersikap proaktif.

Sikap ini sangat diperlukan jika ingin
mendapatkan kesempatan yang lebih
luas dan cepat dalam berbagai macam hal!

4. Bersikaplah Fleksibel.

Cobalah untuk memahami suatu hal
dari berbagai sudut pandang. Jangan
terpaku pada satu cara, yang bisa jadi
tidak lagi relevan kita gunakan.

Dengan bersikap fleksibel, wawasan
kita akan semakin bertambah.

Satu hal penting yang harus selalu diingat:
Kita-lah yang memutuskan untuk berubah.
Kita-lah yang menentukan menjadi sukses,
bukan orang lain!

Jika pilihan sukses tidak pernah kita ambil,
maka orang lain akan mengambil pilihan tersebut.
Dan, kita akhirnya hanya akan menyaksikan
kesuksesan mereka, tanpa pernah merasakannya...

Bukankah Anda tidak berharap demikian?
Jika memang tidak, tentukan perubahan...
MULAI HARI INI. Jangan terus menunggu! ^_^

Sukses untuk Anda :-)

BISNIS TANPA MODAL…. BISAKAH?
Mungkin nggak sih...?

Logikanya, bisnis pasti memerlukan modal uang, bukan modal dengkul. Jadi, mana mungkin memulai bisnis dengan modal dengkul? Mungkin saja. Ingin tahu rahasianya? Baik coba deh luangkan waktu sedikit untuk menyimak tulisan ini.


Modal Dasar.

Memulai suatu bisnis tidak harus selalu diawali dengan uang. Uang memang penting, tetapi ternyata bukan yang terpenting.

Ada tiga modal dasar yang harus kita miliki jika ingin memulai suatu usaha:

1. Keberanian. Jika ingin memulai usaha baru, modal pertama dan terutama bukanlah uang, tetapi keberanian: keberanian berubah, keberanian untuk bermimpi, keberanian untuk bertindak, keberanian untuk gagal, dan keberanian untuk sukses.

2. Keyakinan. Selain keberanian, kita juga perlu memiliki keyakinan sukses. Keyakinan ini hanya bisa kita dapatkan jika kita memiliki mimpi. Yaitu mimpi sukses yang jelas. Semakin jelas gambaran kita mengenai mimpi kita, semakin tinggi derajat keyakinan kita untuk sukses. Dengan gambaran yang jelas, akan lebih mudah bagi kita untuk mempersiapkan segala sesuatu bagi terwujudnya mimpi tersebut. Keyakinan tersebut tumbuh dari persiapan yang cukup.

3. Ketekunan. Membangun sebuah bisnis memang tidak mudah. Upaya ini memerlukan perjuangan yang tekun sebelum sukses dapat diwujudkan. Orang yang sukses adalah orang yang tidak menyerah sebelum sukses itu dapat diraih. Mungkin saja ia harus mengalami banyak kegagalan, tetapi ia bangkit kembali dan memiliki keuletan untuk mencoba lagi. Mencapai suatu puncak harus dilalui dengan mendaki setapak demi setapak sampai puncak kesuksesan tersebut dapat diraih.

Banyak orang yang kebingunan dalam memulai suatu usaha karena dihadapkan pada masalah yang klasik yaitu “Tidak punya uang untuk memulai usaha. Atau belum memiliki cukup modal untuk berbisnis.”
Kenapa begitu, karena saya dulu juga punya pendapat seperti itu, dan ini yang saya dijadikan alasan untuk menunda memulai usaha sendiri.

Ternyata saya salah besar. :)
Dan ternyata juga kita bisa memulai bisnis tanpa perlu modal yang besar.
Usaha ini bisa dimulai dari diri kita sendiri. Apa itu?...

OTAK kita, pikiran kita, Ide-ide cemerlang kita.

Ya... Sebuah Ide yang kemudian dapat dijual.


Maksudnya gimana sih?

Kita punya ide bisnis? Jual ide tersebut, dan jadikan ladang uang kita.
Bill Gates, kaisar kerajaan Microsoft, juga memulai usahanya dengan modal ide. Setelah drop out dari Harvard, Bill Gates berani bermimpi untuk memiliki bisnis yang dapat menjadi saingan IBM. Mimpi ini ia pupuk terus sehingga membuahkan keberanian untuk bertindak. Dengan keberanian ini, Bill Gates menjual ide briliannya yang menawarkan solusi bisnis di bidang teknologi informasi ke berbagai investor, sampai akhirnya ia mampu menggalang dana yang cukup untuk memulai usahanya.

Dengan suatu ide bisnis yang cemerlang, kita dapat menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan orang lain (investor). Orang akan dengan sukarela memberikan modal buat usaha.

Dasar dari sebuah bisnis adalah kepercayaan. Jika orang lain telah menaruh kepercayaan kepada kita, tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk melakukan bisnis dengan modal dengkul.

Lebih-lebih di dunia internet ini... wah... malah jelas-jelas kita dapat memulai bisnis online tanpa perlu modal sekalipun.

Banyak penawaran bisnis yang dapat kita ikuti tanpa perlu mengeluarkan modal untuk usaha. Asal bisa koneksi internet, itu sudah cukup untuk memulai bisnis internet.

OK.

Salam sukses selalu.

Sumber : http://blogpojokbisnis.blogspot.com/

http://tdwmastery.com/bm/?id=930
http://penyewa-mobil-batam.blogspot.com/
http://agensi-batam.blogspot.com/
http://momoncomputer.blogspot.com/
http://masjidbatam.blogspot.com/
http://pantiasuhanbatam.blogspot.com/
http://tralisbatam.blogspot.com/
http://landscapingbatam.blogspot.com/
http://kontraktorbatam.blogspot.com/
http://acbatam.blogspot.com/
http://gensetbatam.blogspot.com/
http://konsultanbatam.blogspot.com/
http://sedotinja.blogspot.com/
http://migrant-care.blogspot.com/
http://website-batam.blogspot.com/
http://perkantoran-batam.blogspot.com/

Iklan, promosi, internet, online, batam, barelang, kepri, kepulauan riau, Indonesia, biro, jasa, agen, agensi, agent, broker, agency, promotion, promo, bisnis, usaha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar